Blog

ANTIBIOTIK YANG MUDAH DITEMUKAN DISEKITAR ANDA

by in Life style Mei 21, 2018

Antibiotik umumnya banyak ditemukan dalam bahan-bahan obat kimia. Pada tubuh, antibiotik mempunyai peranan sebagai penghambat sekaligus pembunuh bakteri. Dalam masa dikala sakit obat ini biasanya sangat diperlukan supaya mempercepat penyembuhan dan menghilangkan rasa sakit.

Antibiotik biasanya diberikan kepada pasien yang disatukan dengan dengan obat lain dalam satu resep. Namun, ternyata untuk mendapat antibiotik Anda tak perlu repot-repot untuk mengunjungi rumah sakit atau apotek yang lokasinya jauh dari tempat tinggal.

Berikut beberapa bahan-bahan antibiotik yang bisa Anda temukan disekitar:

  • Madu

Madu mempunyai pH rendah yang berfungsi sebagai penarik uap air dari bakteri sehingga membunuh bakteri. Peranan hifrogen peroksida yang berfungsi sebagai zat antibakteri menjadikan madu mampu dihandalkan sebagai bahan antibiotik. Bahkan madu merupakan antibiotik alami tertua yang pernah ditemukan.

Untuk permasalahan infeksi baik itu infeksi luar maupun infeksi dalam tubuh madu mempunyai peranan yang mampu mengatasi kedua permasalahan tersebut. Untuk mengobati infeksi luar cukup dengan mengoleskan madu pada luka dan untuk infeksi dalam dengan cara meminumnya maka madu dengan sendirinya langsung bertugas menyembuhkan infeksi tersebut.

  • Ekstrak bawang putih

Bawang putih adalah zat alami yang berfungsi sebagai antimikroba. Satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Applied and Environmental Microbiology pada 2011 menemukan bahwa senyawa dalam bawang putih efektif melawan bakteri. Oleh karena itu, tidak heran jika bawang putih sering digunakan sebagai antibiotik alami dari zaman dahulu.

  • Minyak cengkeh

Minyak cengkeh memiliki sifat antibakteri. Minyak cengkeh ditemukan dapat menghambat pertumbuhan bakteri negatif maupun bakteri positif. Karena sifat ini, minyak cengkeh dapat digunakan sebagai antibiotik alami untuk melawan bakteri. Dengan komponen antioksidan didalamnya minyak cengkeh juga memiliki sifat antifungsi.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *