Blog

NUTRISI ANAK

by in Life style April 25, 2018

Mempunyai anak dengan kondisi sehat merupakan harapan semua orang tua. Keceriaan mereka tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri buat kita selaku orang tua. Keceriannya pun tentunya berawal dari tubuhnya yang sehat.

Ketika pada masa anak dengan pertumbuhannya yang biasanya sudah mulai menunjukkan ciri-ciri kemandirian, menyenangkan orang tuanya dengan memperlihatkan hal-hal yang sudah mereka dapat selama ini akan tetapi disatu sisi mereka juga masih perlu belajar dari orang tuanya, kondisi seperti ini lah bisa kita jadikan peluang untuk mengajari mereka mengenai makanan sehat, mengkonsumsinya dengan cara-cara yang menyenangkan dan baru bagi mereka. Anak-anak biasanya selalu tertarik dengan apa yang ia lihat dan yang bersifat baru untuk mereka ketahui.

Pada usia anak tentulah membutuhkan ragam makanan dari kelompok makanan utama diantaranya biji-bijian, buah-buahan, sayur-sayuran, susu, daging, kacang-kacangan dan makanan yang mengandung minyak. Sajikan kepada mereka makanan yang sehat dengan bentuk menarik dan mudah dicerna oleh mereka sehingga si anak tidak merasa bosan dengan makanan yang disajikan oleh orang tuanya. Terutama jika si anak sudah gemar untuk makan maka kita bisa menyisipkan nutrisi yang baik dalam makanan yang mereka santap supaya nilai dengan gizi seimbang bisa mereka dapatkan tanpa harus kita paksa seperti untuk memakan atau meminum obat.

Pilihlah jenis sayuran yang mereka suka untuk memenuhi kebutuhan pokok kesehatan tubuhnya dan jika diperlukan Anda juga bisa memilih madu untuk mereka konsumsi, karena madu tidak hanya digemari oleh kalangan dewasa saja madu pun bisa dikonsumsi oleh anak di usia pertumbuhannya. Tak hanya terasa manis saja madu pun mengandung banyak manfaat bagi tumbuh kembang si anak, betapa tidak, madu tersusun dari glukosa, fruktosa dan air. Selain itu,madu juga mengandung beberapa senyawa nutrisi yang lain seperti protein, vitamin dan mineral, termasuk niasin, kalsium, tembaga, riboflavin, zat besi, magnesium,potassium dan zinc yang tentunya dapat menyehatkan tak hanya dewasa namun juga anak-anak pun bisa mendapatkannya.

Jika Anda tertarik untuk memberi buah hati Anda suplemen kesehatan seperti madu, maka pilihlah jenis madu murni yang diambil dari hutan liar. Karena selain kemurnian madu itu sendiri madu liar juga sangat beragam manfaatnya yang tidak terdapat pada madu biasa. Dengan kandungan yang masih murni, madu liar disajikan hampir tidak melewati proses apapun termasuk pemanasan. Dengan kadar vitamin, mineral dan lainnya madu liar atau madu murni sangatlah cocok untuk dijadikan suplemen tambahan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang anak.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *