Blog

MADU PENYEMBUH LUKA

by in Life style April 24, 2018

Madu dapat mencegah terjadinya peradangan yang ditandai dengan berkurangnya rasa sakit dan pembengkakan serta luka akan menjadi cepat kering. Hal ini dikarenakan, madu mengandung osmolaritas (larutan konsentrasi zat terlarut semakin tinggi dan konsentrasi air semakin rendah. secara osmotik dalam cairan dan berbanding terbalik terhadap konsentrasi air. penarikan air ke dalam pembuluh darah dan sel akan mengkerut) yang cukup tinggi, sehingga mampu menyerap cairan pada luka dan juga dapat memperbaiki sirkulasi serta pertukaran udara pada area luka.

Madu dapat membersihkan luka dengan mengangkat jaringan kulit mati di sekitar luka yang diolesi dengan madu sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan dengan merangsang sel darah putih.

Madu dapat memberikan efek antibakteri dan antioksidan, sehingga dapat membantu menghambat efek dari radikal bebas dan mengurangi terjadinya kerusakan jaringan. Selain itu, madu juga memiliki kandungan zat lain seperti hydrogen peroksida yang efektif dalam membunuh kuman dan bakteri.

Madu memiliki sifat asam yang sangat rendah, sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang berkembang di sekitar luka.

Fakta ilmiah tentang madu yang bermanfaat untuk penyembuh luka ini diperkuat dari hasil penelitian yang di lakukan di University of Waikoto, Selandia Baru mengungkapkan bahwa madu mengandung zat antibiotik alami yang sangat ampuh untuk menangkal serangan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada luka.

Untuk penggunaan madu supaya dapat mengobati luka pada kulit tubuh ini caranya cukup mudah saja hanya dengan mengoleskannya pada bagian luka di permukaan kulit yang terluka saja. Hal tersebut sudah cukup dilakukan untuk pengobatan luka.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    MITRA TERDEKAT