Blog

PENTINGNYA KORPORASI

by in Life style April 17, 2018

Korporasi adalah suatu perkumpulan atau organisasi yang oleh hukum diperlakukan seperti seorang manusia, sebagai pemilik hak dan kewajiban memiliki hak menggugat ataupun digugat di muka pengadilan. Dalam korporasi ini biasanya yang mempunyai kepentingan yaitu orang-orang yang merupakan anggota dari korporasi itu, setiap anggota mempunyai kekuasaan dalam peraturan korporasi berupa rapat anggota sebagai alat kekuasaan yang tertinggi dalam peraturan korporasi.

Lalu, bagaimana korporasi dalam Islam?

Nilai-nilai Islam yang diajarkan lewat Al-Qur’an dan Al-Hadits tentunya memberi dampak pada perilaku atau etika sebuah korporasi dalam menjalankan perekonomiannya, sehingga dapat mencapai kesejahteraan atau kesuksesan di dunia terlebih lagi di akhirat, berbeda dengan perekonomian yang tidak berlandaskan dengan nilai-nilai Islam. Bisnis yang diterapkan atau dilakukan oleh siapapun batu akan bernilai shaleh menurut etika Islami jika berdasarkan nilai-nilai Islam yang ada dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits, sehingga sangat jauh berbeda perbandingannya antara korporasi yang sarat dengan nilai-nilai Islam dengan korporasi yang kosong dari nilai-nilai Islam.

Begitu besar manfaatnya nilai yang terkandung dalam kebaikan perilaku seseorang yang selalu memegang teguh ajaran Islam dalam kehidupannya dan tak terkecuali korporasi dalam Islam, korporasi membangun ikatan silaturahmi yang baik antar umat sehingga tak hanya akan memberi manfaat untuk anggota korporasi itu sendiri akan tetapi juga untuk kemaslahatan bersama.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *