Blog

PENGARUH MUSIM HUJAN BAGI KESEHATAN

by in Life style Februari 22, 2018

Tak bisa terelakkan, musim hujan terkadang sangat berpengaruh bagi tubuh sebagian bahkan pada kebanyakan orang. Timbulnya penyakit seperti flu, batuk, pilek dan demam dapat sering terjadi pada musim hujan, dikarenakan daya tahan tubuh yang cenderung tidak stabil sehingga dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Pada sebagian orang, terlebih lagi bagi yang berprofesi atau bekerja diluar ruangan, cuaca hujan terkadang sering menjadi ancaman tersendiri pada kesehatannya. Pada umumnya tubuh terkena sakit dikarenakan adanya perbedaan suhu tubuh dan kepala yang terkena air hujan akan lebih dingin jika dibandingkan dengan suhu tubuh lainnya.

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh Anda dari ancaman penyakit yang ditimbulkan gangguan cuaca seperti hujan, karena seperti yang kita ketahui bila tubuh kita sakit sangat tidak memungkinkan kita untuk bisa beraktivitas dan mengerjakan tugas harian secara optimal. Disamping mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi saat kondisi cuaca yang kurang bersahabat perlunya kesadaran untuk mengkonsumsi vitamin dan suplemen tambahan supaya tubuh kita selalu fit dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Untuk persiapan menghadapi cuaca hujan tentunya dibutuhkan juga tips-tips sebagai berikut :

  • Selalu membawa payung sebelum hujan.
  • Minum air yang cukup.
  • Selalu mencuci tangan dan juga menyikat gigi secara teratur.
  • Selalu menyediakan minuman hangat saat menjelang turun hujan.
  • Istirahat yang cukup.
  • Jika memungkinkan untuk berolahraga di pagi hari, tidak ada salahnya jika rutinitas ini dilakukan untuk mempersiapkan kesehatan tubuh Anda menjelang musim hujan.
  • Makan makanan yang mengandung serat gizi yang seimbang.
  • Minum suplemen tambahan seperti HabbatOlie88, supaya tubuh Anda sehat dan bugar.

Kesehatan tubuh sangat berpengaruh bagi kehidupan dan tentunya bagi Anda yang selalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari, kesehatan tubuh tentunya sangat penting sekali untuk mendukung pencapaian hasil tugas Anda, karena itu wajib kiranya performa tubuh yang fit  untuk selalu dijaga dengan sebaik-baiknya dan sebisa mungkin untuk selalu mencegah tubuh dari sakit ketimbang untuk mengobati tubuh  yang sedang sakit.

Setiap orang biasanya lupa akan pentingnya arti sehat, lalu menyadari, begitu sangat pentingnya sehat karena baru teringat ketika saat sakit. Karena itu jagalah kesehatan tubuh Anda setiap saat.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *