Blog

KESEHATAN ANAK, INVESTASI MASA DEPAN KELUARGA

by in Life style Februari 2, 2018

Saat paling vital sebagai orangtua dalam membangun fondasi tumbuh dan kembang anak adalah ketika masa bayi dan balita. Karena itu sebagai orangtua cerdas, pentingnya kesadaran kita untuk tidak mengabaikan pertumbuhan dan perkembangannya dan mulai menerapkan pola hidup sehat pada anak haruslah di mulai sejak dini.

Pola hidup sehat pada anak meliputi hal-hal berikut:

  • Pola makan

Kebutuhan nutrisi,vitamin dan lainnya haruslah tercukupi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna.

  • Menjaga kebersihan

Dalam keadaan kotor kuman dan bibit penyakit cepat berkembang biak. Maka dari itu anda sebagai orang tua wajib menjaga kebersihannya seperti menjaga kebersihan dan kesehatan giginya, menjaga kebersihan kuku dan anggota tubh yang lainnya dan menjaga kebersihan pakaiannya.

  • Istirahat yang cukup

Waktu beristirahat adalah proses untuk meringankan beban otak dan juga pertumbuhan tubuh anak juga terjadi pada waktu beristirahat selama 8 jam sehari.

  • Segera bertindak

Anda harus cepat menangani jika anak anda mengalami gejala seperti sakit kepala,batuk,demam atau penyakit lainnya agar tidak terlambat.

Orangtua yang memperlakukan anak-anak mereka sebagai investasi masa depan, tidak akan mempersoalkan berapa pun uang yang mereka keluarkan, asalkan anak-anak mereka kelak akan sukses dan mapan dalam segi ekonomi.

Keinginan memiliki anak sehat merupakan harapan semua orangtua. Karena itu, sejak kecil si buah hati harus dijaga kesehatannya.

Dan sebagai penunjang kesehatan anak mengkonsumsi madu tidak ada salahnya untuk diberikan saat usia dini. Pemberian madu kualitas yang bagus menjadi lebih baik dibandingkan kalau kita memberikan obat pereda batuk baik itu yang banyak dijual bebas dipasaran atau dijual dengan resep dokter. Ingatlah akan efek samping yang mungkin timbul jika sejak kecil anak kita sudah sering konsumsi antibiotik.

Anak usia 1 tahun keatas diperbolehkan untuk mengkonsumsi madu karena kandungan alaminya yang memiliki sifat antibakteri sehingga kebaikan madu tersebut sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh sang anak.

Semoga bermanfaat

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *