Blog

MASALAH LIVER MEMBUAT TUBUH ANDA TIDAK OPTIMAL

by in Life style Mei 25, 2018

Penyakit liver adalah suatu jenis penyakit yang umumnya bisa mudah kita jumpai di lingkungan sekitar. Biasanya penderita penyakit ini sering kita jumpai dengan kondisi perut yang buncit, kondisi tubuh yang lemah dan sering muntah darah. Sehingga tidak sedikit masyarakat menganggap orang dengan penderita penyakit seperti ini selalu dikaitkan dengan penyakit guna-guna. Dengan kondisi korban penderita liver seperti itu maka wajar kalau anggapan masyarakat yang kerap kali mengaitkannya dengan mitos guna-guna dan ancaman penyakit ini dalam kondisi yang kritis penyakit ini mampu menelan nyawa si penderita.

Lalu apa sebenarnya penyakit liver itu?

Sebelum pada jawaban kita uraikan dulu penyebab dari penyakit liver ini sendiri.

Pada dasarnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya penyakit liver. Penyakit liver bisa disebabkan kerena terjadinya peradangan pada organ hati, dan menyebabkan fungsi hati menurun. Selain itu, penyakit liver juga bisa terjadi karena riwayat penyakit tertentu.

Salah satu hal yang menjadi penyebab timbulnya penyakit liver adalah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh virus. Infeksi virus ini disebut juga dengan penyakit hepatitis. Pada saat penderita hepatitis sudah benar-benar parah maka virus akan semakin berkembang dan akan merusak organ hati.

Untuk penggemar minuman beralkohol disarankan untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Penyakit liver juga bisa disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol. Karena zat-zat berbahaya yang ada dalam minuman beralkohol lama kelamaan akan merusak organ hati.

Pada saat seseorang terkena infeksi virus dari nyamuk malaria juga mempunyai resiko terkena penyakit liver. Sehingga sangat perlu untuk segera melakukan pengobatan jika terkena infeksi malaria.

Organ hati membutuhkan nutrisi yang cukup agar bisa berfungsi dengan baik. Pada saat organ hati pengalami kekurangan nutrisi maka bisa menyebabkan penurunan fungsi hati. Sehingga penyakit liver bisa disebabkan karena pola makan yang tidak baik dan kurangnya asupan makanan yang bernutrisi.

Kebiasaan buruk juga bisa menjadi salah satu penyebab penyakit mudah hinggap pada tubuh. Begitupun pada penderita liver, jika seseorang mempunyai gaya hidup yang buruk salah satu contohnya adalah merokok, minum alkohol dan bersoda, mengkonsumsi makanan cepat saji, serta banyak konsumsi makanan mengandung pengawet. Menjadi salah satu faktor penyebab penyakit liver mudah datang.

Jika Anda berminat menggunakan resep tradisional sederhana namun sangat efektif untuk mengobati masalah liver, Anda bisa mengikuti tips dan cara berikut:

Resep Temulawak / Koneng gede

  • 1 kepal tangan / umbi yang segar
  • 3-5 sendok makan madu murni

Caranya:

  • Kupas temulawak.
  • Cuci dengan air bersih / siram dengan air panas.
  • Parut temulawak.
  • Peras hasil parutan temulawak.
  • Saring hasil perasan kedalam gelas.
  • Campurkan perasan temulawak dengan madu.

Minum pada saat sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

Untuk memaksimalkan pengobatan dengan cara ini maka perlu diperhatikan agar:

  • Hindari obat kimia.
  • Pengobatan dilakukan sedini mungkin.
  • Jika liver sudah agak parah biasanya pasien mengalami muntah setelah minum ramuan tadi 2-3 jam setelahnya, namun jangan khawatir hal tersebut wajar terjadi.
  • Hindari mengkonsumsi gorengan.

Treatment: – jam 7 pagi makan dengan menu lauk pauk yang tanpa penggorengan dan alangkah baiknya untuk mengkonsumsi makanan yang direbus, untuk minum disarankan untuk mengkonsumsi 3 sendok makan madu murni yang ditambahkan ke dalam 1 gelas air hangat.

– jam 10 siang konsumsi setidaknya minimal 1 butir buah-buahan.

– jam 12 siang makan siang secara biasa dengan menu tanpa gorengan.

– setelah selesai jam makan siang konsumsilah 3 sendok madu murni.

Dengan kondisi gangguan liver di tubuh Anda tentunya akan memberi pengaruh negatif pada kesehatan Anda.

Untuk menjaga kesehatan tubuh Anda juga dibutuhkan pola makan yang sehat pula.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *