Blog

MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN

by in Life style Mei 11, 2018

Buah kurma memang banyak sekali mengandung manfaat, sehingga tidak salah bila nabi Muhammad memfavoritkan kurma ini untuk dikonsumsi. Kandungan nutrisi dan zat yang terkandung pada kurma memang sangat banyak dan sangat baik sekali bagi kesehatan.

Buah kurma ini identik dan sangat populer dan sering banyak kita temui khususnya saat bulan puasa/Ramadhan. Selain rasanya yang manis buah kurma juga banyak memiliki kandungan yang baik bagi tubuh terutama saat berbuka, karena itu saat bulan puasa kurma biasanya mendominasi pasar.

Jika dikonsumsi, kurma ini akan memberi beragam efek pada tubuh seperti Kandungan gula yang cukup tinggi pada kurma yang sangat ampuh untuk meningkatkan stamina. Apabila anda sedang lemas dalam menjalani aktivitas sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma setiap hari. Dijamin stamina anda akan naik dengan drastis. Sama halnya dengan kurma, untuk meningkatkan stamina Anda bisa juga memanfaatkan dari kandungan madu karena Madu mengandung vitamin B1, B3, asam panthothenic, dan merupakan sumber vitamin C yang bagus. Asam folat merupakan kandungan terbesar yang ditemukan dalam madu. Selain itu, madu juga mengandung beberapa mineral diantaranya adalah kalsium (2,54 mg), tembaga (0,02 mg), zat besi (0,18 mg), magnesium (0,84 mg), mangan (0,04 mg), fosfor (1,70 mg), selenium (0,34 mcg), sodium (1,70 sodicum), dan zinc (0,10 mg).

Manfaat lain dari kandungan kurma adalah serat yang tinggi. Kurma merupakan buah yang memiliki kandungan serat tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh jika dikonsumsi dimana tubuh seseorang sangat membutuhkan serat untuk menghasilkan energi, menjaga kesehatan dan melawan ancaman penyakit.

Bahkan untuk kasus yang berat seperti seseorang yang menderita kanker, mengkonsumsi buah kurma secara rutin dapat mengatasi kanker. Didalam buah kurma terkandung zat yang dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh. Dan bagi Anda yang sehat pun kurma jika rutin dikonsumsi maka akan memberi efek pencegahan dari serangan kanker pada tubuh.

Disaat bulan puasa, untuk menjaga kesehatan tubuh tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi kurma disaat berbuka dan setelah makan sahur. Dan untuk menjaga daya tahan tubuh dan supaya memberikan nutrisi yang lebih pada tubuh tidak ada salahnya juga Anda menambahkan sajian madu saat berbuka dan sahur karena kedua makanan tersebut bahkan disarankan oleh nabi karena tentunya akan memberi kebaikan bagi kesehatan tubuh.

Semoga bermanfaat.

Selamat menunaikan ibadah puasa.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *