Blog

MADU SEBAGAI PENYEMBUH ASAM URAT

by in Life style Maret 15, 2018

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh konsumsi zat purin secara berlebih. Zat purin (zat alami yang ditemukan didalam sel, termasuk didalam tumbuhan maupun hewan di sekitar kita. Purin yang masuk kedalam tubuh kita dari makanan selanjutnya akan dimetabolisme menjadi asam urat.) yang diolah tubuh menjadi asam urat dan pada hakikatnya semua orang didalam tubuhnya terdapat zat purin. Namun, jika berlebih kadar asam urat dalam tubuh akan mengakibatkan ginjal tidak akan mampu mengeluarkan sehingga kristal asam menumpuk dipersendian yang berakibat sendi pada tubuh akan mendapat rasa nyeri bahkan bengkak dan meradang. Kadar asam urat didalam darah akan menimbulkan banyak reaksi yang menyebabkan rasa nyeri. Pada umumnya yang sering dijumpai pada saat malam hari dan di pagi hari saat setelah bangun tidur yang biasanya menyerang tubuh dibagian tumit, sendi jari kaki, dengkul siku dan pergelangan tangan.

Salah satu obat herbal yang bisa dipergunakan untuk penyembuhan asam urat yang mempunyai harga ekonomis yaitu madu. Madu mengandung banyak zat yang dapat mencegah radikal bebas seperti glukosa, sukrosa, maltosa dan karbohidrat. Kandungan tersebut dapat menetralisir zat asam dalam tubuh. Oleh karena itu madu sangat bermanfaat sekali dalam mengobati asam urat.

Cara penggunaannya bisa dengan dikonsumsi langsung ataupun diseduh dengan air hangat dan ditambah jeruk nipis. Untuk masa penyembuhan asam urat dengan madu disarankan untuk mengatur pola makan juga dengan menghindari makanan yang mengandung purin.

Banyak sekali jenis madu yang beredar dipasaran, perlu diperhatikan untuk upaya mengobati asam urat alangkah baiknya dengan memilih madu murni yang tanpa melewati proses pasteurisasi karena kandungan madu murni seperti Andaru Wild Forest masih memiliki kandungan-kandungan utamanya untuk dapat mengobati asam urat. Tidak seperti pada umumnya seperti madu-madu yang beredar dipasaran yang sudah tidak murni lagi dengan kandungannya berkurang, sehingga dikhawatirkan bila mengkonsumsi madu yang beredar dipasaran yang sudah melewati berbagai proses produksi dampak kandungannya tidak akan semaksimal seperti jika Anda mengkonsumsi madu yang masih murni.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    MITRA TERDEKAT