Blog

MADU MURNI MENGELUARKAN GAS (ENZIM)

by in Life style Februari 5, 2018

Sangat dianjurkan Anda untuk mengkonsumsi Madu yang mengandung gas, pasalnya karena kandungan gas pada madu murni yang berarti pula madu tersebut masih memiliki kandungan Enzim dan Vitamin yang baik bagi tubuh.

Pada madu pabrikan yang beredar dipasaran pada umumnya kandungan gas ini pasti sudah tidak akan Anda temukan dikarenakan senyawa enzim yang bercampur bee pollen maka akan menghasilkan gas, karena untuk penyimpanan lama di toko hal ini akan mengakibatkan kendala pemasaran, sebab kemasan untuk penyimpanan jangka lama kemasan madu pabrikan bisa anda bayangkan menggelembung bahkan bisa pecah jika disimpan pada kemasan botol kaca saat disimpan ditoko, pabrik tidak mau mengambil resiko tersebut sehingga digunakanlah yang dinamakan proses Pasteurisasi (sebuah proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan), hanya saja disayangkan kandungan enzim dan vitamin pentingnya menjadi tiada. Tidak sama halnya pada kandungan Raw Honey (Madu Murni) yang tidak menggunakan proses apapun hanya menuangkan madu pada kemasan langsung dari sarangnya sehingga kandungan murni pada madu bisa Anda konsumsi seutuhnya beserta gizi penting yang terkandung didalamnya.

Sebaiknya mengkonsumsi madu dilakukan sebelum menyantap makan pada pagi hari. Karena mengkonsumsi madu pada saat perut dalam keadaan kosong bisa dipastikan penyerapannya makin maksimal oleh sistem pencernaan. Namun tidak dipermasalahkan juga jika anda mengkonsumsi madu setelah makan.

Selain dengan cara tersebut diatas Anda juga bisa menerapkan cara berikut untuk memaksimalkan konsumsi madu :

  • Alangkah baiknya madu yang Anda konsumsi madu langsung dalam kondisi apa adanya, tidak perlu diolah terlebih dahulu agar nutrisi di dalam madu tetap terjaga dengan baik. Namun jika kekentalan madu yang Anda konsumsi kurang Anda sukai bisa Anda tambahkan sedikit mengunakan campuran air putih untuk membantu mengencerkannya.
  • Di usahakan saat mengaduk gunakanlah sendok yang terbuat dari bahan plastik atau bisa Anda gunakan dari bahan kayu, karena dikhawatirkan sendok yang terbuat dari bahan logam dapat merusak zat yang terkandung dalam madu itu sendiri.
  • Adanya energi positif jika saat mengocok/mengaduk madu dengan pola memutar berlawanan dengan arah jarum jam, karena banyak yang fakta kekuatan dahsyat pada pola putaran dari arah kanan ke kiri. Dan sah-sah saja cara satu ini boleh anda aplikasikan saat menuangkan madu yang akan Anda konsumsi.
  • Pada usia dewasa disarankan mengkonsumsi dengan takaran sebanyak 100 hingga 200 gram per hari, atau kira-kira sekitar setara dengan ukuran 3 sendok makan. Namun untuk usia anak disarankan konsumsi 50 hingga 100 gram saja per hari.
  • Kandungan fruktosa pada madu ternyata mempunyai efek mudah dicerna oleh lambung jika tercampur air ludah, yang artinya baik anda konsumsi langsung dari kemasan atau bisa dengan cara mencelupkan jari manis Anda pada madu dan langsung Anda lumat dengan mulut anda.
  • Penting sekiranya menghindari konsumsi madu dengan campuran air panas, karena dikhawatirkan campuran air panas dapat mengurangi manfaat madu itu sendiri dikarenakan kandungan enzim yang terdapat pada madu hancur saat dicampurkan air panas.

Madu murni bisa dipastikan mengandung gas, jangan heran jika Anda menemukan hal seperti kemasan yang mengembang karena lama penyimpanan setelah Anda beli dari penjual. Dan dapat dipastikan hal tersebut tidak akan Anda temukan pada produk madu pabrikan.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    MITRA TERDEKAT