Blog

MEREDAKAN DIARE PADA ANAK DENGAN MADU

by in Life style Januari 27, 2018

Sebelum memberikan macam-macam obat kimia kepada anak untuk mengatasi diarenya, cobalah untuk melirik madu sebagai obat herbal alami yang tidak memberikan efek samping. Diare biasanya disebabkan pola makan yang tidak teratur, kurang menjaga kebersihan, dan makan sembarangan. Madu telah lama diteliti keefektifitasannya membunuh bakteri penyebab diare. Selain menjadi obat, madu juga dapat memberikan nutrisi pada tumbuh kembang anak, karena berbagai kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.

Saat diare, si kecil dapat diberikan madu yang diseduh dengan air putih hangat. Jangan lupa, untuk mengganti cairan yang hilang, Anda harus rajin memberi minuman hangat kepada si kecil setiap 15 menit. Tujuannya untuk mencegah dehidrasi.

Selain madu, sumber nutrisi yang bisa Anda berikan adalah makanan rendah serat seperti bubur, wortel masak, kentang rebus, ayam, dan apel. Jika si kecil masih minum ASI, tetap berikan ASI untuk mencukupi kebutuhan cairannya. Jika sudah tidak minum ASI, bila memungkinkan berikan susu bebas laktosa untuk menggantikan susu formula hingga diarenya berhenti. Laktosa sulit dicerna oleh lambung bayi, sehingga bisa memperburuk diare. Jika gejala diare belum hilang hindari mengkonsumsi sayuran mentah, gorengan, serta jeruk.

Begitu banyak pilihan tentu kita harus memastikan terlebih dahulu sebelum membelinya dan mempertimbangkan merk madu anak yang cocok untuk kebutuhan anak-anak. Karena hampir semua jenis madu anak juga menambahkan bahan lain pada Komposisinya selain madu sebagai bahan utamanya. Misalnya saja madu dicampur dengan albumin atau ekstrak ikan gabus, ekstrak temulawak atau curcuma plus, minyak ikan salmon, minyak zaitun, habatussauda, kulit manggis, spirulina dan gamat.

Hasil studi di Universitas Diponegoro dan Rumah Sakit Karyadi Semarang, Jawa Tengah, mengkonsumsi madu terbukti menurunkan frekuensi diare pada hari ke 2, 4, dan 5. Khasiat lainnya mengkonsumsi madu saat diare dapat memperpendek waktu perawatan serta memberi kesembuhan 50% yang terjadi pada hari ke-3.

Jika Anda bingung memilih merk madu untuk anak, kini banyak madu yang beredar di pasaran. Anda dapat memilih merk madu Andaru Wild Forest dengan produksi higienis sehingga kemurnian madu jenis ini dapat anda peroleh dengan keaslian utuh karena madu ini langsung dikemas tanpa proses kimia dan diambil langsung dari sarangnya.

Dengan harga ekonomis namun kualitas yang terjaga maka dipastikan khasiat madu Andaru Wild Forest ini bisa dibandingkan perbedaannya secara signifikan dengan madu merk lainnya.

Untuk menjaga kenormalan suhu tubuh seperti dengsn keluarnya keringat, mengigil dan meningkatkan serta mengurangi aliran darah pada tubuh secara eksternal yaitu faktor suhu udara, kelembaban, kecepatan udara, pakaian, aktivitas fisik, radiasi panas dari berbagai sumber panas dan lamanya waktu terpapar panas.

[button-green url=”https://berkahnature.com/product-category/madu” target=”_self” position=”left”]Andaru Raw Honey (Madu Asli)[/button-green]

Menjadikan madu sebagai obat penurun panas, apa bisa?

Kenapa tidak!

Madu adalah cairan kental seperti sirup yang dihasilkan dan diproduksi secara ilmiah oleh lebah. Kandungan madu adalah sebagai obat alami yang mampu menurunkan panas ketika sakit demam. Khasiat madu asli memiliki daya antiseptik, mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi, madu asli juga mempunyai kandungan anti radang dan mencegah pendarahan. Madu pun bekerja langsung dipusat panas. Sekalipun dengan kondisi yang lemas, anda tidak usah khawatir dengan keadaan tersebut, madu mempunyai kandungan fruktosa dan glukosa sebagai sumber energi alternatif ketika anda kurang nafsu makan. Madu secara alamiah bisa membangkitkan dan mengembalikan nafsu makan yang hilang akibat demam dan panas.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *