Blog

Yuk kenali lebih dekat apa itu Jintan hitam dan Zaitun!

by in Life style Januari 22, 2018

Jintan hitam atau Habbatussauda (Nigella sativa Linn.) adalah biji yang dapat digunakan sebagai tanaman obat. Rempah ini berbentuk butiran berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis tanaman ini telah disebut-sebut sebagai tanaman obat dalam perkembangan awal agama Islam.

(dikutip dari wikipedia)

Manfaat Jintan hitam diantaranya :

– Menyeimbangkan reaksi sistem kekebalan tubuh yang terlalu lemah atau terlalu kuat,  dan sangat baik untuk mengobati penyakit kronis, alergi dan gangguan hormonal.

– Mendukung Metabolisme tubuh yang lebih baik, meningkatkan fungsi pencernaan, dan menurunkan kadar gula darah .

– Efektif untuk memulihkan perut kembung jsuga dipercaya dapat menghilangkan cacing dan parasit di dalam saluran usus.

– Menyembuhkan penyakit gangguan pernafasan, seperti batuk bronkitis, asam dll.

– Meningkatkan jumlah ASI, memberikan energi, meningkatkan jumlah sperma, menenangkan sistem saraf, mendorong pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, mencegah kerutan kulit, dan masih banyak lagi.

– Sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan lemahnya sistem kekebalan tubuh, seperti influenza, bahkan HIV.

– Mempercepat proses pemulihan paska operasi, dan  dengan lebih sedikit komplikasi dan pemulihan lebih cepat.

– Menghambat pertumbuhan sel kanker, sehingga bisa menyembuhkan kanker pada stadium awal.

– Dapat mematikan berbagai macam bakteri merugikan dalam usus, seperti E coli yang merupakan penyebab utama diare dan muntaber.

Manfaat minyak zaitun pada masa sekarang sudah menjadi rahasia umum karena terkenal dengan khasiatnya, itu karenanya zaitun sangat berperan penting bagi mereka yang mempunyai pola hidup sehat.

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae

Zaitun adalah anggota suku Oleaceae

Suku melati-melatian atau Oleaceae adalah suku tumbuh-tumbuhan yang terdiri dari 24 marga dan sekitar 600 spesies tanaman.

Beberapa ciri dari suku Oleaceae diantaranya:

  • tumbuh sebagai perdu atau pepohonan serta mempunyai bunga berbentuk lonceng
  • daun tunggal atau menyirip, duduk berhadapan atau berkarang, tanpa daun penumpu
  • bunga banci atau berkelamin tunggal
  • bakal buah menumpang
  • buahnya buah kendaga yang pecah dengan membelah ruang, kadang-kadang berupa buah buni atau buah batu
  • biji biasanya mempunyai endosperma.

(dikutip dari wikipedia)

Manfaat dari minyak zaitun pun bermacam diantaranya :

– Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh. Minyak ini mampu mengontrol kolesterol jahat di dalam tubuh serta meningkatkan kolesterol baik. Sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

– Sebagian besar produk perawatan rambut mengandung sulfat yang dapat merampas kelembapan rambut. Namun Anda dapat mengembalikan kelembapan rambut dengan minyak zaitun. Minyak ini mampu membuat rambut berkilau kembali. Karena itu zaitun mampu bermanfaat bagi kesehatan rambut.

– Minyak zaitun mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel. Sehingga kulit Anda pun dapat terhindar dari penuaan dini. Sehingga minyak zaitun mampu menyehatkan kulit.

– Minyak zaitun dikenal sejak lama dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara alami.

– Kandungan minyak alami yang ada di dalam minyak zaitun mampu meningkatkan kelembapan bibir. Sehingga bibir Anda terhindar dari kering dan pecah-pecah.

Salah satu produk unggulan kami yang menggabungkan kedua unsur buah zaitun dan jintan hitam dengan kandungan didalamnya terdapat pada HabbatOlive88.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *