Blog

DAMPAK POLUSI TERHADAP KESEHATAN

by in Life style Februari 14, 2018

Polusi udara dapat terjadi jika jumlah atau konsentrasi polutan (zat pencemar) di udara sudah melebihi baku mutu lingkungan. Untuk masing-masing polutan di udara mempunyai nilai baku mutu yang berbeda. Udara yang telah tercemar dapat menyebabkan gangguan terhadap kesehatan manusia dan makhluk hidup lainnya secara langsung. Dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam ini, disamping ada sisi positifnya adapula sisi negatif yang ditimbulkan. Misalnya saja di daerah industri yang menghasilkan berbagai macam produk kebutuhan manusia, sering terjadi polusi atau pencemaran air dan udara dilingkungan sekitarnya.

Pada keadaan yang telah mengganggu, pencemaran dapat mengakibatkan reaksi tubuh yang lebih berbahaya dan jika berlangsung lama dapat menyebabkan penyakit kronis.

Pertanyaannya sekarang apakah tubuh kita siap untuk beraktivitas ditengah udara yang tercemar oleh dampak polusi?

Pada hakikatnya tubuh manusia dibekali sistem anti bodi dengan bermacam jenis seperti :

Netralisasi, yaitu antibodi akan memblokir tempat-tempat dimana antigen seharusnya berikatan dengan sel inang. Selain itu, antibodi akan menetralkan bakteri beracun dengan menyelubungi bagian beracun dengan menyelubungi bagian beracunnya sehingga makrofag dapat dengan mudah memfagositnya.

Aglutinasi, antibodi akan membuat patogen atau antigen mengalami aglutinasi sehingga mudah difagositosis oleh makrofag.

Pengendapan, antibodi akan membuat antigen terlalu mengendap sehingga antigen tersebut tidak dapat bergerak dan mudah ditangkap oleh makrofag.

Aktivasi sistem komplemen, antibodi akan mengikat antigen yang kemudian mengaktifkan sistem komplemen untuk membentuk lubang/pori pada sel patogen.

Namun bertambahnya usia dan gaya hidup yang buruk menjadi alasan utama mereka memiliki kekebalan tubuh yang rendah, maka ketika tubuh diserang berbagai ancaman virus dan bakteri yang masuk, sistem kekebalan tubuh yang rendah tidak mampu melakukan tugasnya untuk melindungi tubuh. Degan begitu, penyakit dengan mudah menyerang tubuh kapan saja.

Karena itu penting bagi kita untuk mengkonsumsi suplemen sebagai tambahan kekuatan sistem kekebalan tubuh kita diantaranya anda dapat mengkonsumsi HabbatOlive88.

Kesehatan tentunya harus selalu kita jaga untuk investasi masa depan kita yang lebih baik.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *