Blog

MADU, PENYEMBUH GIGI BERLUBANG!

by in Life style Februari 7, 2018

Mitos yang beredar di seputaran kita mengenai gigi berlubang. Konon katanya, penyakit ini termasuk yang sulit disembuhkan. Satu-satunya cara adalah dengan menambalnya. Atau jika ingin benar-benar tidak lagi merasakan sakit akibat gigi berlubang, maka cara ampuh ialah dengan mencabut gigi berlubang tersebut. Padahal ada beberapa cara yang dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara alami.

Madu murni yang belum dipasteurisasi (Madu murni) sudah dibuktikan memiliki anti bakteri yang sangat kuat. Dalam sebuah penelitian disebutkan, para ilmuwan mendapati bahwa madu memiliki aktifitas anti bakteri yang signifikan terhadap mutan Streptococcus (salah satu genus dari bakteri nonmotil yang mengandung sel gram positif, berbentuk bulat, oval dan membentuk rantai pendek, panjang atau berpasangan. Bakteri ini tidak membentuk spora. ‘Wikipedia) dengan konsentrasi lebih dari 20 persen dan pada Lactobacillus (genus bakteri gram-positif, anaerobik fakultatif atau mikroaerofilik. Genus bakteri ini membentuk sebagian besar dari kelompok bakteri asam laktat. ‘Wikipedia) dengan konsentrasi 100 persen. Kedua bakteri ini dipercaya sebagai bagian dari bakteri penyebab gigi berlubang.

Bakteri-bakteri yang berada di dalam mulut anda menciptakan asam dan menyerang gigi anda sehingga menyebabkan rasa sakit. Asam ini pula yang diciptakan ketika anda memakan gula dan makanan manis termasuk madu yang memang mengandung gula alami.

Bila anda termasuk yang sedang mengalami sakit gigi berlubang, segera lakukan hal berikut, campurkan kira-kira 1 sendok teh, kayu manis bubuk dengan 5 sendok madu kira-kira dengan ukuran sendok teh yang berbahan kayu/plastik madu (ingat, madu murni tidak boleh bersentuhan dengan logam karena akan mengurangi kandungan penting dalam madu murni tersebut, maka hindari penggunaan takaran menggunakan sendok dari bahan logam). Setelah tercampur dengan rata, segera tempelkan sedikit saja dulu ke atas gigi yang berlubang tadi dan ulangi kegiatan ini sekitar 2 sampai 3 kali sehari hingga anda sudah tidak lagi merasa sakit.

Selamat mencoba.

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    MITRA TERDEKAT