Blog

MANFAAT MINUM AIR HANGAT DI PAGI HARI

by in Life style Januari 25, 2018

Air sebagai penunjang kehidupan manusia sudah tentu peranannya sangatlah penting bagi tubuh kita, namun tahukah Anda air yang kita konsumsi setiap hari memiliki fungsi yang lebih baik jika dikonsumsi pada pagi hari setelah Anda bangun tidur sebelum anda melakukan aktivitas?

Selain itu, beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa pemenuhan kebutuhan air dalam tubuh dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit. Hal itu tentu saja akan membuat hidup Anda menjadi lebih sehat.

Alangkah baiknya jika mengkomsumsi air hangat di pagi hari karena selain dapat menghilangkan haus dan dahaga manfaat air hangat pun banyak kegunaanya.

Berikut manfaatnya mengkonsumsi air hangat di pagi hari :

  • Air hangat mempercepat suhu tubuh dan akan membakar lebih banyak kalori.
  • Dapat memperlambat efek penuaan. Di samping membuang racun minum air hangat pada pagi hari dapat berfungsi untuk elastisitas kulit.
  • Merangsang tubuh untuk mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh. Sirkulasi dalam tubuh dapat meningkat dengan mengkomsumsi air hangat pada pagi hari.
  • Bahkan terutama bagi wanita air minum hangat di pagi hari dapat mengurangi rasa sakit dari kram menstruasi.
  • Dapat mengatasi sembelit, minumlah segelas air hangat dengan madu secara rutin di pagi hari saat bangun tidur dan tentunya dalam keadaan perut masih kosong. cara ini meningkatkan gerakan usus sehingga dapat dipastikan membantu menyembuhkan masalah sembelit.

Oleh pakar kesehatan sendiri kita disarankan untuk mengkonsumsi air hangat di pagi hari dan di sarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan selama 20-30 menit setelahnya. Sehingga dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Namun jangan heran jika selang beberapa waktu kemudian Anda bereaksi ingin kencing dan boleh Anda perhatikan warna urine yang keluar berwarna jernih yang menandakan reaksi bagi tubuh Anda dari mengkonsumsi air hangat itu sendiri.

Jika Anda ingin minum air di pagi hari secara variatif tidak ada salahnya Anda memadukan campuran air hangat dengan campuran Madu Asli, karena dalam madu terkandung pula antiseptic yang berupa hydrogen peroksida yang akan bereaksi bila madu dilarutkan dalam air putih. Fungsi dari hydrogen peroksida ini sendiri berfungsi untuk membersihkan virus dari mulut hingga usus. Sehingga akan mudah dicerna sampai ke peredaran darah, ke jaringan dan masuk dalam sel-sel tubuh.

Baca juga : Raw Honey (Madu asli)

Jadi tidak ada salahnya jika Anda memulai aktivitas harian dimulai dari segelas air hangat ditambah madu murni 1-2 sendok makan setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Semoga bermanfaat ya…

Salam Sehat,


About BerkahNature
BerkahNature Distributor Herbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *